Silvics

Silvics

Robert Teskey, 2007.

University of Georgia

http://www.encyclopediaofforestry.org/index.php/Silvics#Silvics

Silvics adalah istilah yang digunakan untuk karakteristik yang mendefinisikan sejarah kehidupan, pertumbuhan, perilaku dan ekologi dari spesies pohon. Hal ini sering dikaitkan dengan silvikultur, yang merupakan aplikasi dari silvics untuk pengelolaan pohon dalam rangka meningkatkan reproduksi, kelangsungan hidup atau pertumbuhan dari jenis pohon tertentu. Silvics menjelaskan semua aspek dari siklus hidup spesies pohon, dari perkecambahan sampai mati, termasuk kondisi lingkungan dan tanah yang cocok untuk pertumbuhannya, dan serangga dan patogen yang dapat membahayakan itu.
Ahli biologi hutan telah menghabiskan bertahun-tahun mengembangkan pemahaman tentang karakteristik jenis pohon karena alasan sederhana bahwa setiap jenis pohon memiliki seperangkat unik persyaratan untuk pertumbuhan dan perkembangan, serta beberapa atribut pertumbuhan yang unik. Pengetahuan ini sangat penting untuk manajemen yang efektif dari spesies.
Manajemen harus dipertimbangkan secara luas dalam konteks ini. Manajemen dapat mencakup praktik yang intensif seperti tumbuh spesies di perkebunan rotasi monokultur singkat untuk serat, tetapi juga dapat berarti setiap kegiatan yang meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan spesies, misalnya, pembentukan spesies pohon di pedesaan baru atau perkotaan pengaturan, reintroduksi spesies mana sekali tumbuh, meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan dari jenis pohon tertentu untuk penggunaan satwa liar, pengenalan spesies eksotis yang akan bermanfaat, atau pemberantasan spesies diperkenalkan yang telah menjadi rumput berbisa.
Pemahaman tentang silvics juga memungkinkan kita untuk melihat kesamaan dan perbedaan antara jenis pohon di seluruh dunia. Pohon dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kategori umum berdasarkan apakah mereka tumbuh di boreal, suhu atau daerah tropis. klasifikasi ini memberitahu kita bahwa ada beberapa kesamaan antara spesies yang tumbuh di daerah iklim yang sama. Beberapa spesies yang lebih mampu tumbuh dan bertahan hidup di mana itu adalah dingin (boreal), atau dimana masih hangat sepanjang tahun (tropis), atau dalam di antara zona di mana dingin dan hangat alternatif (beriklim). Dalam masing-masing tiga zona iklim ini ada banyak, banyak spesies pohon. Yang penting, silvics dari masing-masing dan jenis pohon yang sangat unik. Mengapa?
Jawabannya adalah bahwa tidak peduli berapa banyak kita manusia ingin mengklasifikasikan dan benjolan hal bersama-sama dalam kelompok-kelompok, jenis pohon didistribusikan secara individual di seluruh lanskap, dan tidak didistribusikan dalam paket spesies seperti. Itu berarti bahwa satu spesies dapat tumbuh terbaik di mana basah, lain yang sudah kering, yang lain mungkin memiliki persyaratan hara tanah atau kepadatan tanah yang sangat spesifik, sementara yang lain tumbuh dengan baik pada berbagai jenis tanah. Tetapi masing-masing spesies memiliki atribut dan kondisi yang memungkinkan bertahan dan berkembang unik. atribut ini sering disebut niche spesies, yang merupakan istilah ekologi yang berarti habitat yang unik spesies ‘atau posisi fungsional dalam suatu ekosistem. Sementara spesies dapat berbagi beberapa karakteristik yang sama, dan lain-lain dapat berbagi banyak karakteristik yang sama, tidak ada dua spesies akan memiliki sejarah yang identik hidup, pertumbuhan, perilaku atau ekologi karakteristik, yaitu, tidak ada dua jenis pohon memiliki silvics yang sama. Setiap jenis pohon memiliki beberapa karakteristik unik yang membuatnya sukses di lingkungannya.
Karakteristik silvical dari jenis pohon termasuk siklus hidup, lingkungan dan kondisi tanah di mana ia tumbuh, dan responnya terhadap interaksi biotik seperti kompetisi atau serangga merusak. Dalam Silvics Amerika Utara (1990) yang disunting oleh R. M. Burns dan B. H. Honkala, faktor-faktor ini dibagi ke dalam kategori Habitat, Sejarah Hidup, Penggunaan khusus, dan Genetika. Dalam kategori ini ada banyak faktor yang dapat berbeda antara spesies dan perlu dipertimbangkan. Berikut ini adalah pembahasan singkat faktor yang digunakan untuk mengembangkan deskripsi silvical suatu spesies:
Habitat
Habitat spesies adalah di mana ia ditemukan di alam. Habitat termasuk spesies kisaran asli, atau distribusi geografis sejarah suatu spesies. Hal ini juga termasuk berbagai iklim di mana spesies yang ada. Iklim ditentukan oleh pola dan jumlah total curah hujan, termasuk apakah itu terjadi sebagai hujan, salju atau kabut, atau kombinasi dari bentuk-bentuk curah hujan; dan oleh suhu, ditandai dengan suhu rata-rata musim tahunan dan tumbuh dan maksimum dan suhu minimum spesies dapat mentolerir; panjang musim tanam, atau periode frost-free; jenis atau jenis tanah spesies ditemukan .
Jumlah total radiasi matahari yang sebagian datar bumi menerima bervariasi sedikit secara tahunan, tetapi bervariasi untuk sebagian besar musiman dan bulanan. Respon terhadap pola radiasi matahari dapat membantu menentukan spesies, karena waktu dormansi, atau periode istirahat musim dingin, terkait dengan perubahan panjang hari. Apakah spesies dapat tumbuh dalam kondisi cahaya rendah dari hutan understory atau kondisi cahaya tinggi situs terganggu terbuka merupakan karakteristik habitat penting.
Tanah sering menunjukkan berbagai perbedaan di daerah geografis yang kecil, seperti kedalaman tanah, tanah liat, lumpur dan konten pasir, porositas, daya ikat air, dan kapasitas pasokan nutrisi. Perbedaan ini dapat mempengaruhi kesesuaian situs untuk jenis pohon. Topografi perlu dipertimbangkan juga. Spesies sering mengubah dari bawah ke atas bukit dan gunung, dan antara sisi pegunungan. Penyebab perubahan ini dapat dikaitkan dengan perubahan lingkungan (curah hujan, suhu, radiasi matahari) dan tanah di gradien elevasi atau aspek. Namun, karena topografi mengintegrasikan faktor-faktor ini bersama-sama, sering merupakan faktor yang sangat baik untuk digunakan untuk membantu mencirikan suatu spesies. Spesies dapat terjadi secara tunggal atau dalam hubungan dengan sejumlah besar spesies pohon lain. Dalam dingin, pengering atau situs sangat basah jenis pohon lebih sedikit ditemukan. Di situs lembab atau subur, atau situs dengan musim yang panjang tumbuh, sering sejumlah besar spesies pohon yang ditemukan tumbuh bersama-sama di hutan yang sama. spesies pohon juga sering ditemukan dengan semak understory terkait dan herbal atau rumput. Sekarang, adanya dan jumlah pohon dan understory rekan selanjutnya menentukan karakteristik unik dari jenis pohon.
Sejarah hidup
Perbedaan spesies dalam sejarah kehidupan dimulai dengan benih mereka. pohon hutan memiliki berbagai karakteristik biji. Benih bisa besar atau kecil, berat atau ringan, ditutupi dengan lapisan tebal atau tipis luar pelindung atau shell, disebarkan oleh angin, air atau hewan, dan berbagai persyaratan rilis dormansi dari hampir tidak ada untuk sangat spesifik panas, dingin, kelembaban, aerasi atau paparan cahaya sebelum perkecambahan dicapai. Beberapa konifer bahkan memerlukan panas dari api untuk membebaskan benih dari kerucut sebelum rilis dormansi dapat dimulai. Banyak faktor dormansi ini terintegrasi ke dalam konsep kebutuhan tidur benih spesies.
Benih dorman yang menguntungkan berkisar dari daerah yang terganggu terbuka, misalnya, setelah kebakaran, dengan humus lembab dari tanah di hutan yang tidak terganggu. tidur benih di kisaran ini memiliki kelembaban, cahaya, nutrisi dan kondisi suhu yang berbeda, dengan masing-masing set kondisi yang menguntungkan untuk spesies yang berbeda. Setelah perkecambahan, bibit pembangunan tergantung pada kemampuan spesies untuk tumbuh dalam lingkungan tertentu dari situs perkecambahan.

Meskipun ribuan benih sering berkecambah di situs, hanya segelintir bertahan hidup selama bertahun-tahun pertama atau kedua. Ini sering merupakan waktu di mana bibit terkena cekaman abiotik dan biotik intens, dan beberapa bibit dapat berhasil membangun dalam situasi itu. Memahami karakteristik yang memungkinkan spesies tertentu untuk berkembang setelah perkecambahan sering kunci untuk pembentukan sukses. Dalam situasi manajemen intensif, rimbawan menghindari periode kritis ini dengan berkecambah biji di pembibitan dan rumah kaca yang menawarkan sumber daya lingkungan yang kaya dilindungi dan untuk memastikan kelangsungan hidup yang baik. bibit mungkin out-ditanam saat ini adalah salah satu, dua tahun atau lebih tua. Ini, ditambah dengan persiapan lokasi yang tepat untuk membuat situs yang menguntungkan untuk pertumbuhan spesies tertentu menjamin tingkat yang lebih tinggi untuk bertahan hidup dan tingkat pertumbuhan awal lebih cepat.

Spesies juga ditandai dengan bentuk pertumbuhan mereka. Atas tanah, pohon dapat dipisahkan dengan apakah mereka memiliki hijau atau dedaunan gugur. spesies cemara dapat mempertahankan dedaunan dari kurang dari dua tahun untuk lebih dari 45 tahun. Sebaliknya, daun pohon tumbuh dan merontokkan daunnya setiap tahun. Kedua evergreen dan spesies gugur dapat memiliki beberapa flushes dedaunan dan pertumbuhan cabang selama satu musim tanam, meskipun beberapa hanya memiliki flush tunggal setiap tahun dan lain-lain memiliki pertumbuhan yang berkelanjutan selama musim tanam. Sebagai usia pohon mereka dapat memiliki flushes lebih sedikit daripada ketika mereka masih muda.
Ketinggian dan usia jenis pohon juga adalah atribut penting. ketinggian pohon maksimum dan longevities tergantung spesies dan juga bervariasi dengan wilayah iklim. Misalnya, konifer cemara di Pacific Northwest Amerika Utara mencapai ketinggian lebih besar dan longevities dari cemara konifer di timur Amerika Utara, Eropa atau Asia. Biasanya, pohon yang tumbuh di lingkungan yang lebih stres lebih pendek, tetapi mereka dapat memiliki display dedaunan gugur atau hijau. jenis pohon yang memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat cenderung memiliki kehidupan pendek dan bertubuh lebih kecil, tetapi karena dengan semua karakteristik silvical, ada pengecualian untuk generalisasi ini di antara jenis pohon. Pola percabangan spesies juga cenderung berbeda, mulai dari tebal atau tipis, panjang atau pendek, horizontal atau tegak, membentang sepanjang seluruh batang atau terjadi sebagian besar di bagian atas pohon.

Warna kulit, ketebalan dan pola juga berbeda antara spesies. fitur Bark membantu melindungi pohon dari serangga dan patogen. kulit tebal adalah fitur penting dalam pohon yang tahan terhadap api. Tingkat pertumbuhan pohon cenderung menunjukkan status suksesi nya. tingkat pertumbuhan yang cepat menguntungkan di baru-baru terganggu, situs suksesi awal, sedangkan lambat tumbuh tarif biasanya ditemukan pada spesies suksesi nanti. Untuk alasan ini sebagian besar pohon yang ditanam untuk kayu atau produksi serat dalam kategori suksesi awal.

Dalam batang, kayu menunjukkan perbedaan penting tambahan antara spesies. kayu cincin-pori terdiri dari kapal yang merata peringkat dari besar ke kecil setiap tahun. kayu menyebar-berpori telah kapal berbagai ukuran merata di seluruh cincin tahunan. Tracheids, yang merupakan sel diameter xilem kecil, belum bentuk lain dari kayu, sebagian besar ditemukan di gymnosperma. spesies pohon dengan trachieds disebut kayu lunak. jenis pohon dengan kayu Cincin atau menyebar-berpori disebut kayu keras. Namun, perbedaan ini benar-benar tidak begitu jelas. Beberapa spesies kayu lunak memiliki kayu lebih padat dari beberapa jenis kayu keras. Spesies juga memiliki saluran resin dalam kayu untuk perlindungan dari serangan serangga. Kayu dapat sangat bervariasi dalam kepadatan dan fleksibilitas, yang mempengaruhi kesesuaian untuk digunakan sebagai bahan bangunan, furniture atau pembuatan kertas. Hal ini membuat sifat kayu sangat penting dalam spesies produksi kehutanan.

Spesies juga dapat dicirikan oleh pola mereka dari pertumbuhan akar. Beberapa spesies memiliki akar keran besar, orang lain tidak ada sama sekali. Beberapa spesies yang dangkal berakar, lainnya berakar. Beberapa spesies mengembangkan sistem akar yang besar dan luas; lain memiliki sistem akar yang lebih kecil. Bahkan ukuran dan warna akar spesies yang berbeda dapat berbeda. Dalam beberapa kasus jenis pohon memiliki akar yang sangat berbeda dan mudah diamati, seperti banir besar di hutan bakau atau “lutut-akar” pohon cemara botak.
Reaksi terhadap faktor biotik juga perbedaan penting antara spesies. Persaingan terjadi antara tanaman ketika sumber daya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dalam mencukupi pasokan untuk semua tanaman untuk mencapai tingkat pertumbuhan maksimum mereka. jenis pohon dapat peringkat oleh kemampuan mereka untuk bertahan hidup di berbagai tingkat dan jenis persaingan. Kemampuan kompetitif spesies adalah sulit untuk mengkarakterisasi, tapi sangat penting. Dengan tidak adanya kompetisi, banyak spesies pohon dapat bertahan dan berkembang dalam rentang yang lebih luas dari kondisi dari yang di mana mereka benar-benar ditemukan di alam. Spesies telah berevolusi dalam hubungan dengan serangga dan penyakit yang berbeda. Dalam beberapa kasus ini agen merusak, seperti akar dan batang membusuk, membosankan serangga, atau herbivora daun mencegah spesies dari mencapai tingkat pertumbuhan maksimum atau potensi umur panjang.
Penggunaan khusus
Hal ini sering kemampuan untuk menggunakan jenis pohon untuk tujuan tertentu yang membuat karakteristik silvical yang menarik. Mungkin untuk tujuan berorientasi ekologis seperti restorasi habitat, penciptaan lahan basah hutan, produksi benih untuk satwa liar, atau penanaman untuk stabilisasi tanah untuk mencegah erosi. Beberapa spesies dapat tanaman pertanian dari kerusakan angin, dan beberapa berguna untuk lokasi tambang permukaan reklamasi. Lain membuat kayu bakar yang sangat baik untuk pemanasan, memasak atau produksi arang. Namun spesies lain dihargai karena sifat kayu mereka untuk membuat berbagai jenis kertas, furniture, alat musik, stensil, bahan kimia, atau bahan bangunan untuk perumahan, perahu dan konstruksi pesawat terbang. Namun lain dihargai untuk kecantikan mereka dalam penanaman perumahan (atau untuk ketahanan mereka untuk polusi udara). Daftar aplikasi spesies pohon untuk tujuan khusus dan kadang-kadang unik adalah hampir tak terbatas.
Genetika
Meskipun kami telah membahas atribut spesies ‘di bagian ini seolah-olah setiap individu tanaman berbagi sifat yang sama, pada kenyataannya, ada variasi genetik dalam banyak karakteristik yang membuat setiap spesies unik. Spesies dengan kisaran luas geografis dan lingkungan, dan mereka yang rentang tidak kontinu, cenderung memiliki perbedaan genetik lebih. Dalam beberapa kasus mereka begitu berbeda untuk dipertimbangkan varietas yang terpisah. perbedaan genetik dapat dinyatakan dalam sifat apapun, dari waktu Budburst untuk waktu dormansi, sifat kayu, daun, batang dan akar fisiologi, bentuk daun, toleransi terhadap tekanan lingkungan, kerentanan terhadap predasi serangga atau penyakit, tingkat pertumbuhan dan umur panjang. Bagaimana Bold text pernah, genotipe keseluruhan dalam suatu spesies berbagi lebih banyak kesamaan daripada perbedaan, sehingga mereka masih dikenali sebagai anggota dari spesies yang sama.
Bacaan lebih lanjut
Burns, R. M. dan B. H. Honkala. 1990. Silvics Amerika Utara: Volume 1. Conifers. Handbook pertanian 654. AS Departemen Pertanian, Dinas Kehutanan, Washington, DC. 675 p.
Burns, R. M. dan B. H. Honkala. 1990. Silvics Amerika Utara: Volume 2. kayu keras. Handbook pertanian 654. AS Departemen Pertanian, Dinas Kehutanan, Washington, DC. 877 p.
Fowells, H. A. 1965. Silvics Hutan Pohon Amerika Serikat. USDA Pertanian Handbook 271. 762 p.
Johnson. P. S., S. R. Shifley dan R. Rogers. 2002. Ekologi dan Silvikultur dari Oaks. CABI Publishing International, Oxford. 528 p.
Kimmins, J. P. 2004. Ekologi, 3rd ed. Pearson Prentice Hall, Publ., Upper Saddle River, New Jersey. 611 p.
Smith, D. M., B. C. Larson, M. J. Kelty dan P. M. S. Ashton. 1997. Praktek Silvikultur, ed 9. John Wiley and Sons, New York. 537 p.